Cara Terbaik Merawat Baterai Tanam Smartphone Android

Cara Terbaik Merawat Baterai Tanam Smartphone Android

Diposting pada

Cara Terbaik Merawat Baterai Tanam Smartphone Android – Perkembangan teknologi saat ini sangat pesat, apalagi dengan salah satu alat komunikasi yaitu handphone android. Tidak dapat disangkal bahwa kita selalu dapat menemukan seseorang memainkan Smartphone Android mereka. Dengan harga yang semakin terjangkau dan bisa didapatkan oleh banyak orang, pengguna Android pun semakin banyak.

Berbicara tentang Android, Android memiliki komponen yang paling penting yaitu baterai. Baterai Android adalah sumber daya dari Android untuk membuatnya bekerja lebih baik. Dulu, kita bisa melepas baterai Android sesuka hati. Namun sekarang Android terbaru merek apa pun menerapkan baterai bawaan atau Non-removable.

Karena semua smartphone sekarang sudah menerapkan baterai implan mulai dari Android bahkan iPhone, kita sebagai pengguna harus terus menjaga dan merawat kualitas baterai yang ditanam dari smartphone. Karena jika kita mengalami masalah dengan komponen baterai kita tidak bisa leluasa melepas baterai sendiri. Untuk melepas baterai yang ditanamkan, Anda harus melalui loket servis terdekat.

Cara Terbaik Merawat Baterai Tanam Smartphone Android

baca juga: Cara Mudah Merawat Power Bank Supaya Tidak Cepat Rusak

Cara Merawat Baterai Tanam Smartphone Android

1. Gunakan Charger Original

Inilah poin terpenting untuk merawat baterai yang disematkan agar tetap awet dan tidak rusak. Setiap membeli sebuah smartphone, sudah pasti ada charger yang disediakan di dalam box. Menggunakan charger original memang sudah menjadi suatu hal yang wajib karena tidak semua charger bisa menandingi power ke smartphone.

Sudah banyak kasus yang dialami pengguna smartphone saat menggunakan charger yang tidak original. Mulai dari baterai bocor, bahkan charger-nya juga rusak. Oleh karena itu, hindari menggunakan charger yang tidak ori dari smartphone. Biasanya lebih mahal. Namun juga untuk menghindari kerusakan pada smartphone dan juga menghindari kerugian yang lebih besar.

2. Jangan Biasakan Menggunakan Smartphone Saat Di Charger

Hal ini memang merupakan hal yang sepele, namun juga mempengaruhi kualitas dari baterai smartphone nantinya. Menggunakan smartphone saat sedang di charger membuat daya untuk masuk ke smartphone terhambat karena di saat bersamaan ada aktivitas di smartphone yang membuatnya panas. Hal ini bisa merusak komponen dalam baterai internal dan membuat masa pakai baterai lebih cepat memburuk.

3. Isi Daya Baterai Saat Menyentuh 20%

Semua pengguna smartphone pasti pernah menjumpai semua pesan notifikasi segera isi daya baterai saat daya baterai sudah menyentuh 20% di bawah. Memang disarankan untuk segera mengisi baterai sebesar 20% agar baterai yang ditanam tetap awet dan tidak cepat rusak. Jadi ketika pesan notifikasi keluar, cepat-cepat mengisi baterai Anda.

Demikian ulasan tentang Cara Terbaik Merawat Baterai Tanam Smartphone Android semoga bermanfaat.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *